Cara Membuat Acar Mentahan Yang Seger

foto Acar Mentahan
Cara Membuat Acar Mentahan Yang Seger- Acar mentahan adalah varian lain dari masakan acar. Acar ada beberapa macam, semisal acar mentahan, acar bumbu kuning, dan lain-lain. Acar sendiri cocok dipadukan dengan sajian nasi goreng, rendang, dan makanan berat lainnya. Acar memang bisa dibilang lalapan.

Lalapan bukan hanya sekedar sayuran mentah semisal daun kemangi, daun katuk, dan lain-lain. Walaupun acar mentahan dibuat mentah, namun, ada sedikit tambahan bumbu seperti cuka dan ditambah bawang merah, sehingga kesannya dan rasanya agak beda dengan lalapan biasa.Sedikit tips untuk cara membuat acar mentahan, untuk mendapatkan timun yang empuk, setelah mentimun dipotong-potong, remas-remas mentimun dengan sedikit percikan garam.


Cara Membuat Acar Mentahan Yang Seger

Cara membuat acar mentahan sangat mudah, kita hanya harus mencampur sayuran, cuka, dan irisan bawang merah menjadi satu. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat membaca resep cara membuat acar mentahan dibawah ini.


Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Acar Mentahan:

  • 1 buah mentimun
  • 10 buah cabai rawit hijau
  • 5 siung bawang merah
  • 1/2 sendok gula pasir
  • secukupnya cuka
  • secukupnya garam


Cara Membuat Acar Mentahan:

  1. Potong-potong buah mentimun setebal 1/2 cm, sepanjang 1 cm. Remas-remas dengan sedikit taburan garam (kalau tidak diremas juga tidak apa-apa). Sisihkan.
  2. potong-potong 10 buah cabai rawit hijau tipis menyerong. Sisihkan.
  3. Iris tipis bawang merah, sisihkan.
  4. Campur semua sayur yang dipotong tadi  menjadi satu, tambahkan cuka, sedikit garam, dan penyedap kalau suka. Sajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Acar Mentahan Yang Seger"

Posting Komentar

Powered By Blogger