Cara Membuat Puding Coklat 2 Lapis Super Mudah Dan Enak


Cara Membuat Puding Coklat 2 Lapis Super Mudah Dan Enak-  Puding coklat Puding adalah sajian penutup atau dessert. Puding sebenarnya  adalah nama berbagai dessert yang dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Berdasarkan bahan, puding dibedakan menjadi 2, yaitu: puding telur, dan pengental. Kedua jenis puding ini dibuat dengan cara direbus. Namun, untuk puding telur ada juga loh yang dipanggang dan dikukus.Tahukah anda, bahwa ada varian puding yang terbuat dari roti tawar? Puding ini dibuat dengan bahan roti tawar yang dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang.

Puding yang umum dibuat di Indonesia adalah puding agar-agar. Sebenarnya puding terinspirasi dari agar-agar. Karena mengikuti perkembangan zaman, cara membuat puding coklat sedikit dirubah dengan menambahkan susu, perisa makanan, vla dan lain-lain.Varian puding coklat adalah salah satu puding yang populer dikalangan masyarakat. Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya cukup menambahkan bubuk coklat.

Cara Membuat Puding Coklat

Cara membuat puding coklat cukup mudah, bahannya pun mudah didapat. Sajian yang satu ini pasti disukai oleh keluarga kalau Anda menyajikan dengan menarik dan penuh rasa, dan warna. Baiklah, mari saya tuntun Anda kepada cara membuat puding coklat yang mudah.


Bahan Yang Diperlukan

  • 900 ml susu putih cair (indomilk)
  • 25 gram bubuk coklat
  • 1 bungkus agar-agar putih (swalow)
  • 150 gram gula pasir

Cara Membuat Puding Coklat

  1. Tuang 450 ml susu cair, 25 gr bubuk cokelat, 1/2 bungkus agar-agar putih, 75 gram gula pasir dalam panci. Aduk rata dan rebus sambil diaduk terus.
  2. Kalau sudah mendidih, angkat, tuang di loyang, tunggu sampai hangat, masukkan dikulkas, tunggu hingga mengeras.
  3. Tuang 450 ml susu cair, 1/2 bungkus agar-agar putih, 75 gram gula pasir dalam panci. Aduk rata dan rebus sambil diaduk terus.
  4. Kalau sudah mendidih, angkat, tuang di atas loyang puding coklat tadi, tunggu sampai hangat, masukkan dikulkas, tunggu hingga mengeras.
  5. Potong dan sajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Puding Coklat 2 Lapis Super Mudah Dan Enak"

Posting Komentar

Powered By Blogger