Cara Membuat Gula Icing Untuk Kue Kering

Foto Gula Icing


Cara Membuat Gula Icing Untuk Kue Kering- Gula icing, siapa tidak mengenal gula icing. Gula ini digunakan untuk lapisan atau hiasan, sama halnya dengan butter cream, hanya saja gula icing lebih sering digunakan sebagai hiasan kue kering. Cara menambahkan gula icing di kue kering cukup mudah, kalau kue sudah dipanggang dan lumayan dingin, tinggal hias dan masukkan ke kulkas.

Sebenarnya gula icing dapat digunakan untuk kue basah, tapi yang harus diperhatikan ada
lah takaran keras dan lumernya tekstur gula icing, tapi cara membuat gula icing tetap sama ya. Untuk kue kering, biasanya gula icing yang digunakan lebih bertekstur keras, Dan untuk kue basah tekstur gula icingya lebih lumer. Biasanya gula icing juga difungsikan oleh pembuat kue pemula untuk menutupi kehambaran atau rasa yang dikira kurang manis atau warna kue yang kurang menarik, karena gula icing bersifat manis dan menarik.


Cara Membuat Gula Icing Untuk Kue Kering

Cara membuat gula icing mudah saja, bahannyapun mudah didapat. Dengan modal putih telur, tepung gula, dan citric acid kita bisa membuat gula icing buatan sendiri. Daripada mahal-mahal beli gula icing instan, alangkah lebih baiknya jika kita membuatnya sendiri dirumah. Bukan cuma sekedar coba-coba, melainkan juga lebih irit biaya pengeluarannya. Baiklah mari saya tuntun anda kepada cara membuat gula icing.

Bahan yang diperlukan:

  • 5 putih telur puyuh
  • 250 gram tepung gula
  • 0,5 citric acid/asam sitrat

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, campur citric acid dan tepung gula dengan sendok.
  2. Masukkan putih telur puyuh kedalamnya, aduk dengan sendok, mixer dengan kecepatan tinggi.
  3. Taruh di mangkuk, tutup dengan plastik krep, diamkan selama 2-3 menit.
  4. Campur dengan pasta kalau ingin gula icingnya berwarna.
  5. Gula icingnya siap digunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Gula Icing Untuk Kue Kering"

Posting Komentar

Powered By Blogger