Cara Membuat Nastar Nanas Khas Lebaran Yang Lembut

Cara Membuat Nastar Nanas

Cara Membuat Nastar Nanas Khas Lebaran Yang Lembut-Kue yang satu ini menjadi pelopor seluruh kue lebaran yang ada di setiap rumah dan meja saat lebaran tiba, pasti kue ini  tampil dengan bentuknya yang bulat-bulat.

Entah siapa pencetus kue ini, yang pasti kue ini sudah beredar diseluruh Indonesia, khususnya umat Islam.Citarasa selai nanas yang lumer dimulut menjadi ciri khas dari kue yang satu ini.Cara membuatnya pun cukup mudah, bahkan dapat diaplikasikan dengan selai buah lainnya, semisal kurma, stroberi, dll. Cara pembuatanya juga mudah seperti membuat Kastangel atau kue lebaran lainya

Sedikit tips untuk Anda, untuk membuat selai nanas yang cepat, yaitu dengan memeras parutan nanas, lalu pisahkan antara parutan dan air nanasnya.Rebus air nanas di wajan, tunggu sampai mendidih dan sedikit menyusut, baru dimasukkan parutan nanasnya, aduk-aduk hingga berubah warna dan matang.Selai nanasnya pun siap digunakan.Kami juga telah menyediakan resep membuat nastar, seperti yang berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 450 gr tepung terigu
  • 50-75 gr keju parmesan
  • 6 butir telur yang dipisahkan antara putih dan kuningnya
  • 375 gr mentega
  • 150 gr gula halus
  • 120 gr susu bubuk
  • Selai nanas secukupnya

Cara Membuat:

  1. Campurkan 2 kuning telur dan 2 putih telur pada wadah dan mixer
  2. Tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus dan keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur tadi lalu aduk hingga rata.
  3. Bentuk adonan tadi bulat-bulat sesuai selera. jangan lupa beri isian nastarnya
  4. Panggang adonan tadi pada oven bersuhu 170-180 derajat selama 15-20 menit
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Nastar Nanas Khas Lebaran Yang Lembut"

Posting Komentar

Powered By Blogger