Cara Membuat Butter Cream Untuk Segala Sajian Kue



Cara Membuat Butter Cream Untuk Segala Sajian Kue- Buttercream adalah olesan kue yang terbuat dari campuran butter, gula, dan susu kental manis. Butter cream sendiri berasal dari Eropa. Jenis buttercream bermacam-macam. Ada yang dimasak, dan ada yang hanya diaduk. Kita juga bisa membuatnya dengan putih telur, ada juga yang membuatnya  dengan telur utuh.

Lalu kenapa buttercream sangat penting dalam menghias kue? Karena kue dalam wujud setelah diangkat dari oven bisa dibilang buruk rupa. Buttercream bisa dibilang sebagai make up kue. Kue tanpa hiasan buttercream tidak akan menggugah selera. Tapi sebaliknya, kue dengan hiasan super cantik, tapi rasanya kurang lezat hanya akan membuat rasa puas sekejap. Maka dari itu, kita harus bisa mengimbangi antara rasa dan hiasan dalam pembuatan kue.

Cara Membuat Butter Cream Untuk Segala Sajian Kue

Cara membuat buttercream mudah saja, kita hanya harus sabar memixer butter yang waktunya cukup lama. Jangan berpikir bosan, karena untuk kue yang sempurna, kita membutuhkan usaha lebih. Buttercream dapat untuk menghias banyak kue, semisal BlackforestKue Tart Strawberry, Kue Tart Cokelat dan kue lainnya. Baiklah, daripada lama-lama, ayo saya bimbing Anda untuk membuat buttercream.


Bahan-bahan:

  • 250 gram mentega
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram susu kental manis putih


Cara Membuat:

  1. Mixer mentega sampai setengah lembut.
  2. Cairkan gula pasir sampai cair.
  3. Masukkan gula pasir cair tadi kedalam mentega yang dimixer tadi. Mixer sampai rata.
  4. Tambahkan susu kental manis, mixer lagi sampai rata.
  5. Diamkan selama beberapa menit.
  6. Buttercream siap dioleskan pada kue

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Butter Cream Untuk Segala Sajian Kue"

Posting Komentar

Powered By Blogger